Rabu, 13 Februari 2013

5 Kebiasaan yang Menghambat Kegiatan Blogging Sobat

 5 kebiasaan menghambat kegiatan blogging

5 Kebiasaan Menghambat Kegiatan Blogging - Apakah sobat suka ngeblog? Apa yang terlintas di pikiran sobat tentang blogging? Sobat tentu tahu bahwa kegiatan blogging adalah kegiatan yang mungkin bagi sebagian orang merupakan hobi yang memang ditekuninya. Namun ada juga yang mengatakan bahwa kegiatan blogging adalah kegiatan yang membuang-buang waktu.

Sebenarnya banyak alasan mengapa seseorang melakukan kegiatan blogging, mulai dari mencari pendapatan, menghabiskan waktu luang, menjadikan media dakwah, hingga menjadi ajang untuk bersilahturahmi. Bagi sobat sendiri, apa alasan sobat melakukan kegiatan blogging??

Jika sobat sendiri baru mau melakukan kegiatan blogging, ada baiknya sobat mengenal kebiasaan-kebiasaan yang sekiranya bisa menghambat aktivitas blogging sobat. Karena dengan sobat mengetahui kebiasaan-kebiasaan tersebut, mungkin saja sobat bisa menghindarinya agar tidak menghambat aktivitas blogging sobat.

  1. Malas

    Malas merupakan penyakit hati yang memang sudah mendarah daging dalam diri manusia. Sebenarnya bukan hanya kegiatan blogging yang bisa terhambat karena penyakit ini, semua kegiatan juga bisa terhambat jika sobat sudah menanamkan sifat malas pada diri sobat. Malas sendiri dapat diartikan sebagai keadaan seseorang dimana seseorang tersebut enggan melakukan suatu padahal mereka banyak memiliki waktu luang untuk melakukan pekerjaan tersebut.

    Meskipun malas adalah suatu penyakit yang susah diobati, namun malas sendiri dapat dihindari dengan menghilangkan kebiasaan tersebut. Jika sobat sudah bisa menghilangkan kebiasaan malas tersebut, maka sobat akan merasa waktu sobat akan menjadi sangat berharga karena dihabiskan untuk melakukan aktivitas blogging sobat.

  2. Menunda-nunda waktu

    Selain malas, kebiasaan lain yang dapat menghambat aktivitas blogging sobat adalah kebiasaan menunda-nunda waktu. Mungkin selintas antara malas dan menunda-nunda waktu tidak ada bedanya. Kalau malas adalah keengganan seseorang untuk melakukan sesuatu, sedangkan menunda-nunda waktu adalah keengganan seseorang untuk melakukan suatu pekerjaan di awal waktu namun dia masih akan mau mengerjakannya nanti.

    Sobat pasti pernah melakukan kebiasaan menunda-nunda waktu kan?? Aktivitas blogging sendiri sangat membutuhkan waktu yang banyak. Mulai dari pembuatan awal blog, membuat postingan, mencari traffik, blogwalking, hingga monetize blog. Biasanya seseorang selalu berpikir, kalau sesuatu membutuhkan waktu yang lama maka dibutuhkan mood untuk melakukannya, karena jika seseorang melakukan suatu pekerjaan dalam waktu yang lama, maka orang tersebut akan merasa bosan dan pada akhirnya orang tersebut akan melakukan penundaan sampai ia merasa moodnya enak untuk melakukan pekerjaan tersebut.

  3. Tidak mau membaca

    Tidak mau membaca, juga merupakan kebiasaan yang bisa menghambat aktivitas blogging sobat. Dalam aktivitas blogging, diperlukan suatu referensi untuk membuat suatu postingan. Jika sobat sendiri enggan membaca suatu artikel ataupun referensi yang lain, bagaimana sobat bisa membuat postingan. Dan hampir sebagian para blogger yang memiliki kebiasaan tersebut, memilih menjadi blogger copaser. Mereka melakukan hal tersebut, disamping penghematan waktu tetapi juga karena mereka malas membaca. Jadi jangan mau ya Jadi Blogger yang Tidak Mau Baca.

  4. Plagiarisme/ suka copas

    Ini merupakan kebiasaan yang paling dibenci hampir semua blogger. Plagiarisme dalam blogging sendiri berarti menduplikat seluruh atau sebagian dari postingan blogger lain dan mempublikasikannya di blog sendiri. Banyak kerugian yang dihadapi oleh blogger yang artikelnya dicopas dan untuk menghindari kerugian tersebut, banyak dari mereka yang mencoba untuk mengadukannya sehingga blog si copaser tersebut dihapus.

    Nah, jika sobat ingin menjadi seorang blogger yang suka copas sana copas sini, sebaiknya berpikir ulang sebelum blog sobat dihapus dari peredaran.

    Selain itu, dengan menjadi bloger copas, kreativitas sobat akan terhambat dalam membuat suatu artikel yang fresh, unik, dan menarik karena sobat hanya mengandalkan artikel milik orang lain.

  5. Tidak Sabaran

    Dalam melakukan kegiatan blogging, diperlukan suatu kesabaran dalam menjalankannya. Karena kegiatan blogging sendiri memakan waktu yang lama apabila niat sobat dalam berblogging adalah trafik sebanyak-banyaknya maupun uang yang berlimpah. Banyak tahapan yang harus dilakukan oleh seorang blogger, mulai dari building, trafik, hingga monetasi. Tahapan-tahapan tersebut perlu memakan waktu yang lama. Jika sobat tidak bersikap sabar, maka kegiatan blogging sobat akan sia-sia.

Demikian artikel 5 Kebiasaan yang Menghambat Kegiatan Blogging Sobat ini, semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulislah komentar yang santun dan tidak ada unsur spam (hujatan, tidak relevan dengan artikel, berisi link, promosi, dsb)

Terima kasih telah berkomentar

 
© Copyright 2013. semangatserigala.blogspot.com . All rights reserved | semangatserigala.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by Semangat Serigala and Blognya Venny