Sabtu, 02 Maret 2013

4 Manfaat Copy Paste Artikel

4 Manfaat Copy Paste Artikel - Copy paste suatu artikel blog lain merupakan tindakan curang yang kurang beretika. Hal ini tentunya sama saja dengan tindakan plagiat dan yang pasti hal tersebut sangat dibenci semua orang termasuk ane.

Namun banyak dari mereka yang memilih jalan pintas untuk melakukan tindakan pencurian berupa copy paste artikel dari blog lain. Banyak alasan mengapa mereka melakukan hal tersebut.

Namun meskipun mereka memiliki alasan untuk melakukan tindakan copy paste, tentunya hal tersebut hanya akan merugikan pihak yang memiliki artikel asli (lihat 5 kerugian mengcopas artikel). Bayangkan saja, si empunya artikel telah bersusah-susah mencari bahan referensi dan mengetiknya dalam bentuk artikel yang pastinya akan memakan waktu lama untuk melakukannya.

Mungkin memang banyak kerugian yang akan timbul apabila tindakan copy paste atau plagiat ini berlanjut, namun di sisi yang berbeda ternyata ada beberapa manfaat yang bisa dilakukan dari melakukan tindakan copy paste artikel.

  1. Menghemat waktu

    Bagi pendapat sebagian besar orang, waktu adalah uang. Mereka yang berpendapat seperti itu akan berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan meningglkan sesuatu yang tidak berguna.

    Mungkin sebagian besar blogger adalah orang yang sibuk dalam kehidupan nyatanya. Hal ini pun akhirnya membuat mereka memilih jalan pintas dengan melakukan tindakan copy paste artikel dari blog lain. Karena di samping pembuatan artikel yang lama, mereka juga ingin blognya ramai oleh pengunjung.

  2. Artikel di blog menjadi banyak dalam waktu singkat

    Dengan melakukan tindakan copy paste artikel dari blog lain, otomatis waktu yang diperlukan untuk kegiatan blogging menjadi berkurang. Sementara jika mereka memang benar-benar ingin membuat artikel sendiri, itu hanya akan memakan waktu yang lama dan pastinya blog yang mereka miliki juga membutuhkan waktu lama agar bisa dipenuhi oleh berbagai artikel.

    Untuk itulah, satu-satunya jalan agar blog bisa penuh oleh berbagai macam artikel dalam waktu singkat adalah dengan melakukan tindakan copy paste yang mungkin merupakan suatu cara yang tepat.

  3. Tidak pusing mencari referensi

    Salah satu kelemahan dalam pembuatan artikel original adalah mencari referensi atau artikel yang relevan dengan tema yang diangkat untuk kemudian dibuat menjadi artikel. Lamanya pencarian referensi dan terkadang referensi yang ditemukan belum tentu cocok dengan tema yang diangkat menjadi kendala dalam pembuatan artikel.

    Mungkin dengan cara melakukan tindakan copy paste, hal tersebut bisa menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang tidak mau pusing untuk mengurusi masalah referensi.

  4. Tidak perlu mengetik.

    Yang paling menyebalkan dari pembuatan artikel mungkin adalah tahapan pengetikan artikel itu sendiri. Karena tidak semua blogger memilik keahlian dalam soal mengetik termasuk ane. Bahkan ada dari mereka yang tidak bisa mengetik sama sekali. Mungkin saja mereka adalah blogger-blogger pemula yang memang baru dalam dunia tekhnologi dan gadget. .

    Di samping itu jika mengetik artikel sendiri akan memakan waktu yang sangat lama apalagi untuk mengetik sebuah artikel diharuskan untuk mengetik sampai batas minimal suatu artikel. Nah, bagi mereka yang tidak mau terlalu pusing untuk urusan ketik mengetik, mungkin tindakan copy paste merupakan jalan pintas yang bisa dilakukan.

Demikian artikel 4 Manfaat Copy Paste Artikel ini, semoga sobat blogger tidak melakukan tindak copy paste karena copy paste adalah tindakan instan namun mematikan seperti halnnya dengan makanan instan.

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulislah komentar yang santun dan tidak ada unsur spam (hujatan, tidak relevan dengan artikel, berisi link, promosi, dsb)

Terima kasih telah berkomentar

 
© Copyright 2013. semangatserigala.blogspot.com . All rights reserved | semangatserigala.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by Semangat Serigala and Blognya Venny